Senin, 04 April 2016

Strategy and strategic of management

Bab Strategy and strategic of management

Konsep dasar strategi :
keunggulan kompetitif - beroperasi dengan atribut atau set atribut yang memungkinkan organisasi untuk mengungguli para pesaingnya.
keunggulan kompetitif yang berkelanjutan - salah satu yang sulit bagi pesaing untuk meniru .

Jenis keunggulan kompetitif
Biaya dan kualitas
Pengetahuan dan kecepatan
Hambatan masuk
Sumber keuangan

Konsep dasar strategi
Strategi
rencana aksi yang komprehensif yang mengidentifikasi arah jangka panjang untuk sebuah organisasi dan memandu pemanfaatan sumber daya untuk mencapai tujuan organisasi dengan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan

strategic intent
memfokuskan semua energi organisasi pada tujuan pemersatu dan menarik .


Tingkat strategi
perusahaan
Menetapkan arah jangka panjang untuk total perusahaan

Bisnis
Bagaimana sebuah divisi atau unit bisnis strategis akan bersaing di domain produk atau layanan

fungsional
Panduan kegiatan dalam satu wilayah tertentu operasi .


Proses Manajemen Strategis :
manajemen strategis
proses perumusan dan pelaksanaan strategi untuk mencapai tujuan jangka panjang dan mempertahankan keunggulan kompetitif

analisis strategis
Proses analisis organisasi , lingkungan , posisi kompetitif dan strategi saat ini .


Proses Manajemen Strategis :
perumusan strategi
proses kerajinan strategi untuk memandu alokasi sumber daya

Implementasi strategi
menempatkan strategi ke dalam tindakan .

perumusan strategi
Proses menciptakan strategi
Melibatkan menilai strategi yang ada , organisasi , dan lingkungan untuk mengembangkan strategi baru dan rencana strategis mampu memberikan keunggulan kompetitif di masa depan .

Implementasi strategi
Proses pengalokasian sumber daya dan menempatkan strategi ke dalam tindakan
Semua sistem organisasi dan manajemen harus dimobilisasi untuk mendukung dan memperkuat pencapaian strategi .


Analisis misi :
Alasan untuk keberadaan organisasi
pernyataan misi yang baik mengidentifikasi :
pelanggan
Produk dan / atau jasa
tempat
filosofi yang mendasari
Merupakan ujian penting dari misi ini adalah seberapa baik melayani para pemangku kepentingan organisasi .

stakeholder
Individu dan kelompok secara langsung dipengaruhi oleh organisasi dan prestasi strategis
Merupakan ujian penting dari misi ini adalah seberapa baik melayani para pemangku kepentingan organisasi

Analisis Nilai-nilai inti :
keyakinan luas tentang apa yang atau tidak tepat
budaya organisasi mencerminkan sistem nilai yang dominan dari organisasi secara keseluruhan

Analisis tujuan :
Operasi tujuan kegiatan langsung terhadap hasil kinerja utama dan spesifik

Analisis sumber daya organisasi dan kemampuan :
Kompetensi inti adalah kekuatan khusus yang memberikan suatu organisasi keunggulan kompetitif
Tujuan penting dari menilai kompetensi inti

Analisis SWOT
Pemeriksaan posisi organisasi saat ini dengan melihat
kekuatan dan kelemahan internal
peluang lingkungan dan ancaman


perumusan strategi perusahaan - tingkat
perencanaan portofolio strategis :
perencanaan portofolio mencari campuran terbaik investasi antara peluang bisnis alternatif
BCG Matrix menganalisa peluang bisnis sesuai dengan tingkat pertumbuhan pasar dan pangsa pasar

matriks BCG
Ikatan perumusan strategi untuk analisis peluang bisnis sesuai dengan ...
Industri atau pertumbuhan pasar tingkat
Rendah versus tinggi
Saham
Rendah versus tinggi

BCG matriks - kondisi bisnis dan strategi terkait :
bintang
share tinggi / bisnis pertumbuhan yang tinggi
strategi pilihan - Pertumbuhan
sapi perah
Tinggi share / bisnis pertumbuhan rendah
strategi pilihan - stabilitas atau pertumbuhan moderat.

kondisi BCG matriks - bisnis dan strategi terkait ( cont . ) :

Tanda tanya
share rendah / bisnis pertumbuhan yang tinggi
Disukai strategi - pertumbuhan untuk tanda yang menjanjikan pertanyaan dan restrukturisasi atau divestasi bagi orang lain

anjing
Rendah share / bisnis pertumbuhan rendah
strategi pilihan - retrenchment oleh divestasi .
strategi pertumbuhan

Carilah peningkatan ukuran dan perluasan operasi saat ini

Jenis strategi pertumbuhan :
strategi konsentrasi
Tumbuh dalam area bisnis yang sama

Jenis strategi pertumbuhan terus
strategi diversifikasi
Tumbuh dengan mengakuisisi atau berinvestasi di bidang bisnis baru dan berbeda
diversifikasi terkait
diversifikasi yang tidak berhubungan
Integrasi vertikal


Penghematan dan restrukturisasi strategi :
Menyesuaikan kembali operasi ketika sebuah organisasi dalam kesulitan

Bab 11 kebangkrutan
Melindungi perusahaan dari kreditor sementara manajemen re - mengatur untuk mengembalikan solvabilitas

Jenis penghematan dan restrukturisasi strategi
Likuidasi
Bisnis menutup dan menjual aset untuk membayar kreditur
perampingan
Mengurangi ukuran operasi


pembuangan
Menjual off bagian organisasi untuk memfokuskan kembali perhatian pada bidang bisnis inti

Strategi turnaround
Mencoba untuk memperbaiki masalah kinerja tertentu


strategi koperasi

aliansi strategis - dua atau organisasi yang lebih mitra untuk mengejar area kepentingan bersama

Jenis aliansi strategis :
aliansi outsourcing
pemasok aliansi
aliansi distribusi


perumusan strategi bisnis tingkat
strategi yang baik membantu mencapai di atas imbal hasil rata-rata

Pertanyaan kuncinya adalah
 " Bagaimana kita bisa terbaik bersaing untuk pelanggan di pasar kami dan dengan produk atau layanan kami ? "

Model strategi kompetitif Porter

keputusan strategis bisnis tingkat didorong oleh :
lingkup pasar
Sumber keunggulan kompetitif

lingkup pasar dan sumber keunggulan kompetitif menggabungkan untuk menghasilkan empat strategi generik

strategi generik Porter untuk mendapatkan keunggulan kompetitif :

strategi diferensiasi
Strategi kepemimpinan biaya
strategi diferensiasi terfokus
Strategi kepemimpinan biaya terfokus

Implementasi strategi
Harus didukung dalam setiap aspek manajemen .
perencanaan
mengontrol
pengorganisasian
Terkemuka

kegagalan perencanaan strategis yang menghambat implementasi strategi :

Kegagalan zat
Kurangnya perhatian terhadap unsur-unsur perencanaan strategis utama
Kegagalan proses
penanganan yang buruk dari implementasi strategi
Kurangnya kesalahan partisipasi
Kesalahan tujuan perpindahan

Tata kelola perusahaan:
Sistem kontrol dan pemantauan kinerja manajemen puncak
Dilakukan oleh dewan direksi dan perwakilan stakeholder utama lainnya
Kontroversi mengenai peran dalam direksi dan direksi luar
Peningkatan penekanan pada tata kelola perusahaan dalam bisnis kontemporer
pengendalian strategis

Memastikan strategi diimplementasikan dengan baik dan bahwa strategi miskin dibatalkan atau diubah

kepemimpinan strategis
Mengilhami orang untuk terus mengubah , memperbaiki , dan meningkatkan strategi dan pelaksanaannya


Tgs penting kepemimpinan strategis
Menjadi wali dari trade- off
Menciptakan rasa urgensi
Pastikan bahwa setiap orang memahami strategi
Menjadi guru
Menjadi komunikator yang hebat

Sumber : buku paket willey - introduction of management

Tidak ada komentar:

Posting Komentar